September 13, 2013

Lepaskan Kegalauan dengan Lagu 2

Assalamualaikum Wr. Wb
Hayoloh, lagi galau? Atau malah lagi kesenengan? Nih, saya punya daftar lagu yang bisa menemani kamu baik dalam suasana suka maupun duka. Yang lagi flat-flat aja? Ada juga di sini yang bisa bikin harimu lebih berwarna.

Yang pertama ada No Words dari The Script. Bedeeeh lagunya nendang. Selain karena memang lagu-lagu dari The Script asik-asik-jos semua, juga karena lagu ini emang lebih easy listening aja di telinga saya. Bikin lidah jumpalitan karena ritmenya yang cepat. Tapi lama-lama, bisa kok ngikutin. Jatohnya malah keasyikan.

Berikutnya, Wipe Your Eyes dari Maroon 5.
Galau tapi nggak bikin nangis karena yang ada malah manggut-manggut ngikutin hentakan drum-nya.

Di posisi 3 most playing saya dikuasai oleh Pink, dengan Run-nya.
Nggak tau kandungan lagunya apa, tapi pertama denger langsung kecantol dan keterusan suka.

Selanjutnyos, ada Kiss You dari One Direction.
Lagu dari boyband yang anggotanya ganteng semua ini sukses membuat saya angguk-angguk geleng-geleng. Nggak galau. Cocok banget buat yang mau ngejedag-jedug bareng pas lagi nginap di rumah temen.

And then, Miley Cyrus dengan We Can’t Stop.
Penyanyi cewek dengan suara yang khas ini, sedang naik daun karena mv-nya yang baru saja keluar bikin heboh dunia per-twitter-an. Baru aja keluar (Wrecking Ball) dan biasanya masih berseliweran di iklanin sama VEVO. Nggak usah diliat deh. Bikin ilfil.

Btw, lagunya ini seru sekali. Ada salah satu liriknya yang saya suka.

Aloha! Di posisi yang ke berapa kita sekarang? Enam? Ada si ganteng Conor Maynard yang duet sama Lily Springall (tulisannya sih gitu) dengan judul Yesterday. Duet yang asyik banget. Nah ini, cocok sama orang yang mau mendepak mantannya. Eh kekasihnya. Eh, ya begitu lah. Bisa didengarkan sendiri.

Di tangga ke 7, ada Katy Perry yang sibuk mengaum dengan Roar-nya.
Single terbaru dari album Katy Perry ‘Prism’ asli enak banget didengerin sambil bikin presentasi. Udah mumet, diajakin Eneng Katy mengaum, dijamin semangat pasti meningkat.

Kemudian The Script, kali ini dengan single-nya If You Ever Come Back.
Lagu galau yang menceritakan seseorang ditinggal kekasihnya dan masih setia menunggu karena yakin sang kekasih akan kembali lagi. Aduh jleb lah ini buat yang gagal mupon.

The Script ternyata masih merajalela dan melebarkan sayapnya di posisi 9, 10, dan 11 berturut-turut ada For The First Time, If You See Kay, dan Long Gone and Move On.
Intinya sih sama aja, sejenis ditinggal sang kekasih. Kecuali For The First Time. Ini menceritakan tentang susahnya ia menjalani hubungan dengan sang kekasih tetapi nyatanya cinta mereka tetap seperti pertama bertemu.  Ceilah, akang Danny.

Kali ini ada single si cantik Taylor Swift dengan The Last Time-nya.
Taylor bekerja sama dengan Gary Lightbody of Snow Patrol dalam membawakan lagu galau ini. Asli. Kalau dihayati dengan sepenuh hati bisa bikin air mata netes juga.

Love You First-nya One Direction masih anteng di posisi 13. Makna lagunya daleeem. Tapi masih bisa diajak goyang.

Justin Timberlake yang memang sedang digandrungi banyak orang dengan single Mirror. Siapa yang belum pernah denger? Banyak diputar dimana-mana, sampai di supermarket sekalipun, saking enaknya buat didengerin.

Ass Back Home dari Gym Class Heroes feat Neon Hitch, perpaduan yang mantap. Mereka membawakan lagu dengan ritme cepat tapi mengandung makna yang daleem banget, hampir setara dengan If You Ever Come Back-nya The Script.

16, diduduki sama boyband ganteng One Direction dengan Still The One yang asyik buat backsound kamu joget Caesar.

Lagi-lagi, posisi 17-18 If You Could See Me Now dan Science and Faith-nya The Script. Lengkapnya bisa baca di Full of The Script.

Di posisi 19 ada lagu yang jadi kontroversi karena saya dan dia bersikeras antara Everything atau Anything. Padahal jelas-jelas lagu Taylor Swift ini berjudul Everything Has Changed. Kali ini Taylor menggandeng Ed Sheeran, galau memang.
nih. Everything kan..
Pink masih muncul di playlist saya dengan lagunya Is This Thing On? Galau nih galau.

Posisi 21 ada Tantenya teman saya, Tante Demi Lovato. Heart Attack-nya enak didengerin, tapi saya lebih cenderung ke Made In USA. Lebih menghentak.

Pink bertebaran dimana-mana. Kali ini dengan membawa single-nya True Love, Pink berhasil mewarnai playlist saya. Ini pas buat kamu yang sayang banget sama kekasih kamu, tapi sekalian sama benci-bencinya juga. Karena seperti kata Pink, mungkin itulah yang dinamakan dengan Cinta Sejati.

Di urutan 22, Fifth Harmony hadir dengan Miss Movin’ On. Asli ini mewakili perasaan kamu-kamu yang lagi merintis karir di dunia permuponan.

23, ada gadis rock and roll Avril Lavigne yang duet dengan Evan Taubenfeld, berkolaborasi memadukan suara mereka di Best Years of Our Lives. Easy listening.

Pernah liat gadis cantik tapi namanya kayak tukang becak di Indonesia? Iya. Karmin. Tau aja sih kamu. Dengan single Acapella yang menghentak sampai ke hati. Passss buat kamu yang mau seru-seruan ajib-ajib di dalam mobil.

Battlefield dari Jordin Sparks menempati posisi 25. Lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang saling menyayangi tetapi keseringan bertengkar kayaknya.

Tau Ariana Grande? Wiiii suaranya bikin merinding. Adem di telinga. Apalagi dengan single-nya yang bekerjasama dengan Mac Miller; The Way dan Almost is Never Enough, lagu galaw melow selow yang berduet dengan Nathan Sykes.

Enrique Iglesias, si cowok macho ini menduduki posisi 27 dengan membawa serta single-nya yang lumayan lama tapi pasti bikin kamu manggut-manggut yaitu Finally Found You.

Di nomor 28 ada gadis fenomenal yang katanya dulu unyu-unyu sekarang malah liar, atau biasa dikenal dengan Miley Cyrus dengan single terbarunya Wrecking Ball. Katanya, single ini dibuat dari hati terdalam yang mewakili perasaannya terhadap Liam. Katanya juga, Liam sangat melukai perasaannya. Jangan liat mv-nya. Seriusan.
You wre-e-eck me

Zayn and the gank masih mencuri perhatian di posisi 29 dengan Last First Kiss. Galau ini mah. Hiks.

Just Give Me A Reason membuat hati bergetar-getar karena asyiknya perpaduan suara Pink dengan Nate Ruess (vokalisnya Fun yang punya suara khas itu) berhasil menduduki 30 besar.

Sean Paul, nggak tau dan nggak kenal orangnya yang mana, tapi denger lagunya dari salah satu stasiun radio dan bikin terngiang-ngiang akhirnya sampai download segala. Sean Paul menduduki posisi 31 dengan Other Side  of Love.

Lagu jadul emang kadang lebih menarik. Ada One Republic dengan Apologize. Pernah punya lagu ini tapi karena bosan dengan lancangnya tangan ini menghilangkannya dari playlist. Akhirnya karena kangen, saya download lagi hehe. Selain itu ada juga If I Lose Myself Tonight yang lebih nge-beat.

Ini, udah nadanya, selownya, liriknya, galaunya aduh mak sepaket lah di single Words dari Skylar Grey. Cerita tentang seseorang yang ditinggal kekasihnya, ditinggal pergi untuk selamanya.

Posisi 33, Conor Maynard hadir dengan single terbarunya dan masih sering wara-wiri di radio malam-malam yaitu R U Crazy. Ditilik dari arti liriknya, Conor kejam sama ceweknya (mantannya), hiks.

Fun menduduki urutan 34 dengan lagunya One Foot. Seperti single-nya yang sudah-sudah, lagu ini juga membawa semangat baru untuk kamu.

Beyonce, legendaris, senior yang seksi ini ada di posisi 35 dengan lagunya yang lumayan lama, Halo. Selownya bikin galau.

Pertama dengar lagu ini dari X-Factor, acara musik di salah satu stasiun TV swasta. Shontelle dengan Impossible. Banyak juga yang cover dan nggak kalah seru.

Maher Zain, penyanyi dengan genre musik Islami ini berhasil meraih posisi 37 dengan Number One For Me. Menceritakan tentang kasihnya kepada seorang Ibu yang memang nomor satu untuk kita semua.

Westlife, boyband legendaris nan terkenal ini masih eksis di playlist dan menduduki posisi 38. Kali ini dengan Safe-nya yang bikin hati terayun-ayun.
I will keep you safe

Mayday Parade masih Stay di posisi 39. “Please… Staaaaaaayyyy”. Galau. Biasanya sih bikin air mata kliyengan di pipi.

Terakhir dan yang terpenting ada lagu yang istimewa sekali hahahahaha sudahlah. Ada Marry Me yang dibawakan Train. Romantis gilak. Bikin mimisan.
udah mimisan, belum?
Sekian Top 40 dari saya, udah mirip sama penyiar radio belum sih? Semoga bisa membantu sindrom- kehampaan-dan-kebosanan-karena-nggak-tau-mau-download-lagu-apaan-nya kamu-kamu semua ya.

Jangan lupa kalau ada lagu yang seru, asyik, galau, atau yang bikin kamu ingat sama sesuatu atau seseorang, bisa ditambahkan di comment box. #SokTenar #KayakAdaAjaYangMauNgomen. Wassalam.

2 comments:

  1. Wih aku suka banyak lagu The Script nya!

    ReplyDelete
  2. Kayanya klo skylar grey yang words bukan tentang kekasih deh. Tapi kaya nyeritain soal anak yang jarang meluangkan waktu dengan orang tuanya. Entah, ini opini saya pribadi sih.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...