August 11, 2013

Tips Memilih Tas

Assalamualaikum Wr. Wb.
Entahlah angin apa yang berembus hingga saya posting mengenai topik yang nggak jauh-jauh dari ‘Kembali ke Sekolah’. Berat sih ngetiknya. Tapi, ya sudahlah…

Berhubung tadi baru beli ransel #ehem #Pamer #DuitTHR, saya jadi kepikiran untuk memberikan tips dalam memilih ransel yang tepat untuk Anda sekalian. Selain browsing di google (karena saya tidak sepintar yang Anda kira), saya juga berpikir keras hal apa saja yang perlu diperhatikan saat memilih tas ransel, utamanya untuk sekolah.

Yang pertama adalah bahan yang digunakan. Biasanya pelajar seumuran saya, sudah nggak bisa minta uang buat beli tas, ujung-ujungnya pasti orang tua beralasan “tas yang kemarin masih bagus kan?”. Dan akhirnya kita menelan ludah bulat-bulat, nahan keinginan untuk beli tas model terbaru. Karena itu, pilih bahan yang kuat agar dapat bertahan lama.

Kedua, tali bahu pada tas incaran Anda. Saya lebih dominan memilih ke tali bahu yang ada pelapis busanya yang berfungsi untuk meringankan beban pada bahu sekaligus meminimalisir cedera.

Tali pinggang juga menjadi bahan pertimbangan karena berfungsi membantu meringankan beban seperti halnya tali bahu.

Ketiga, pilih ransel dengan bahan tahan air. Ini keharusan bagi pelajar. Setidaknya bagian dalamnya yang tahan air, sehingga aman saat dimasuki buku-buku pelajaran.

Belilah tas dengan banyak kantong agar memudahkan dalam memasukkan berbagai macam barang.

Selanjutnya, pastikan tas dalam keadaan bagus dan layak beli. Periksa kembali seluruh permukaan, bagian dalam, resleting, kancing, dan kantong-kantongnya.

Yang terpenting adalah budget cukup dan cerdaslah dalam memilih ransel yang tepat. Jangan sampai Anda tergiur dengan tas mahal tapi fasilitas yang didapatkan tidak maksimal. Ngomong-ngomong, tas yang tadi saya beli bisa menyediakan makanan sendiri loh. Canggih.

Mimpi doang sih. Wassalam.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...