August 17, 2013

LazySpaghetti

Assalamualaikum Wr. Wb.
Bukan kebelet posting, tapi lagi kejar-kejaran sama kuota paket modem. Saya berani memastikan bahwa besok si modem dalam mode useless karena paketnya habis. Selain itu berhubung postingan ini ada di draft tapi cuma ada foto-fotonya doang, dilanjutin deh sekarang.

Sebelumnya saya sebagai warga Indonesia yang baik, taat aturan, cinta dengan negeri ini, berbahasa campuran antara daerah dan bahasa nasional Indonesia, dan belum punya KTP/SIM tapi dah berani make motor kemana-mana—maafin daku, daku kebelet gaul--mengucapkan:

Semoga Indonesia bukan hanya merdeka dari penjajahan, tapi juga merdeka dari kemiskinan, korupsi,  dan lain sebagainya.

Intinya, saya akan menunjukkan bagaimana cara memasak mi-nya orang Italia alias spageti instan. Iya. Nggak nyambung emang. Ya sudahlah. Ngomong-ngomong, bule sana rajin-rajin ya. Mi keriting kok direbondingin satu-satu gitu….

Spageti yang saya pakai adalah La Fonte. Begitu pula dengan sausnya. Untuk saus, optional ya. Bisa menggunakan yang instan atau masak sendiri, ya sekarepmu ae. Banyak kok di akang google resep saus spageti yang alami dan menyehatkan. Saya mah berhubung males aja makanya nyari yang instan. Kapan-kapan boleh deh nyoba bikin sendiri, hehe.

Modal masak ini adalah spageti, bahan untuk saus/saus instan, peralatan masak, dan niat. Yang terakhir tuh yang penting. Nggak ada itu, nggak bakal ada juga si spageti.

Langkah pertama adalah baca Bismillah. Amat baik, jika sebelum memulai sesuatu diawali dengan kalimat ini. Efeknya dahsyat, coba aja sendiri.

Kemudian, siapkan air di dalam wajan/panci/gentong/apapun untuk memasak (di hadapan mata yang tersedia wajan, ya udah nggak mau ribet lagi ambil panci atau apapun). Buka kemasan spageti instan dan masukkan ke air tadi. Jangan lupa masukkan garam/minyak secukupnya agar spageti tidak menempel satu sama lain.

Tunggu hinga spageti aldente atau mencapai kekenyalan yang Anda rasa cukup. Di bagian belakang kemasan tertulis sekitar 10 menit waktu masak. Kalo saya dikira-kira aja, tinggal diambil satu lidi yang dah matang dan diicip dikit. Jika dirasa pas, maka angkat dan tiriskan.

Buka kemasan saus instan. Sebenarnya bisa langsung dituang ke atas spageti (jika terlalu malas untuk memanaskan). Tapi saya pilih untuk memanaskannya terlebih dahulu karena hangat terasa lebih asek asek joss!

Setelah selesai, tuang ke atas spageti dan paruti keju. Spageti rumahan sudah siap disantap. Nih spageti saya….

Nggak ah, ini punya orang di google, hiks. Nih punya saya, dis-is-it, ala kadarnya.

Yuk mari dicoba juga. Wassalam.

PS: Masih enakan buatan Negara sendiri emang. Indomie nih, juara!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...