August 12, 2013

Full of The Script

Assalamualaikum Wr. Wb.
Seneng nggak sih liat yang seger-seger macam begini?

Iyain aja biar cepet. Tau nggak itu siapa? Kayaknya pernah liat deh. Di Tanah Abang apa di Kuta gitu ya? Itu abang-abang yang jualan topi lebar buat ke pantai kali, Om. Sini tak kenalin. Nama Kakak ganteng tadi adalah Danny O’Donoghue. Lengkapnya Daniel John Mark Luke O’Donoghue. Lahir dengan selamat di Dublin, Irlandia, samping rumah tetangga pada tanggal 3 Oktober 1980.

 

Masih nggak tau juga nih? Kalo lagu The Man Who Can’t Be Moved tau? Nah itu. Akang Danny ini yang nyanyi lagu galau itu. Wajarlah kalau nggak ngeh sama namanya, karena Danny ini tergabung di band The Script, memegang jabatan sebagai vokalis. Dah tau kaan?

 

The Script beranggotakan Danny O’Donoghue, Mark Sheehan, dan Glen Power ini diprediksikan akan menjadi The Next Big Thing dan digembor-gemborkan sebagai generasi penerus U2. 

Album debutan mereka yaitu "The Script", kemudian disusul dengan "Science & Faith", dan yang terakhir "#3".

 

Awalnya tau lagu The Man Who Can’t Be Moved. Tapi saya biasa aja. Didengerin enak, nggak juga nggak papa. Eh, pas nonton channel Trace Urban, liat mv Hall Of Fame, dan langsung jatuh cinta sama The Script.  Yakin seyakin-yakinnya list lagu The Script yang lain pasti layak buat didengerin.

 

Download kesana-kemari dan ternyata emang jedaaaaaaaaaaaarrr semuanya. Dari tiga album, ada beberapa yang saya suka baik karena makna liriknya atau memang musiknya yang easy listening. Acak aja ya.

 

The Man Who Can’t Be Moved. Pas deh sama yang masih merintis karir di dunia per-mupon-an. Jangan dengerin ini deh. Ntar malah makin terinspirasi buat nggak mupon-mupon. Habisnya lirik ini ngena banget.

 

Hall of Fame. Pertama denger langsung suka. Emang bikin kaki gerak-gerak sendiri mengikuti irama musiknya. Lagu ini mengandung makna agar selalu percaya akan kemampuan diri dan tidak mudah menyerah.

 

Six Degrees of Separation. Menceritakan tentang keadaan usai perpisahan. Ini adalah lagu kedua yang membuat saya semakin jatuh ke pelukan akang Danny.

 

Glowing. Nah ini curhat sama temen satu kelas yang ternyata juga suka sama The Script, si Igri. Ia menyarankan saya untuk mendengarkan lagu ini dan langsung suka. Akang Danny ke dukun mana sih….

 

If You Could See Me Now. Pertama liat mv-nya di Metro Tv. Nggak tau acara apa, tapi pas ending-nya disodorin mv ini. Tau itu The Script, saya langsung antusias dong pasang telinga. Suka dan download. Setelah dicermati ternyata liriknya tentang kepergian seorang Ayah, dalem emang.

 

No Words. Kalo ini saya download sembarangan, setelah didengerin ternyata enak sekali di telinga. Ini adalah lagu teratas di Most Play saya. Tentang akang Danny yang nggak bisa bicara di depan wanita pujaannya kayaknya. So sweet

 

Nothing. Galau. Mencoba melupakan sang wanita tapi tak bisa. “They say a few drinks will help me to forget her. But after one too many I know that I'll never”. Tapi akhirnya menyadari bahwa semuanya tidak menghasilkan apapun. I'm still in love but all I heard was nothing”.

 

For The First Time. Mencoba bertahan ditengah beratnya cobaan dalam hubungan. Etsaah. Kayaknya sih gitu. “Oh these times are hard. Yeah, they’re making us crazy. Don’t give up on me baby”.

 

Long Gone and Moved On. Akang Danny sedang mencoba mupon tapi sayang dah keduluan yang ceweknya. Sabar ya, Kang. Tetap semangat.

 

Science & Faith. Nah ini. Nggak semuanya bisa dijelaskan dengan science.

 

If You Ever Come Back. Akang Danny banyakan galaunya nih. Ceritanya tentang menunggu sang wanita kembali.

 

Dead Man Walking. Galau. Sekali. Pas lah untuk yang lagi patah hati. Hidup tapi kayak mati. Nggak punya tujuan karena ditinggal sang kekasih hati. Dah lah, Kang. Sama saya aja….

 

Talk You Down dan The End is Where I Begin. Nggak ngerti makna liriknya, tapi tetap listening-able kok.

 

If You See Kay. Akang nih, suka ditinggalin ceweknya ya? Kali ini hampir sejenis maknanya dengan The Man Who Can’t be Moved. Sama-sama nyari si cewek.


Jadi, akhirnya The Script punya lagu yang nampol semua dan minta didownload-in bangeudh. Ada lagu The Script lain yang kamu suka? Bisa ditambahkan. Wassalam J

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...