March 3, 2013

Festival Budaya Banjar

Assalamualaikum Wr. Wb.
Dapat tiket gratis dari sekolah untuk menghadiri acara Festival Budaya Banjar dalam rangka Ulang Tahun SMAN 7 Banjarmasin tahun ini dengan tema BE SPARKLING. Sayang sekali kurang satu personil, Fitri nggak ikut karena yaa itulah pfft. Pertama kaget sewaktu turun dari motor dan disuruh absen. Di absen boooooo -_-

Karena beberapa hari ini saya sama sekali belum menjejakkan kaki ke aula, jadilah tujuan pertama ke sana. Di dalamnya banyak sekali hasil karya siswa-siswi SMAN 7 yang sengaja di pajang untuk diperlihatkan ke pengunjung, semacam pameran seni. 

saya mau bawa anak ini pulang :'3
ini tangan orang galau kehilangan hape. Fukfuk yeaah
Kemudian, melihat ke kolam depan mushola. Ribut sekali disana, semua rempong dengan kehadiran jukung (perahu) yang masuk sekolah. Pemandangan langka ini.



Kami datang di waktu yang kurang tepat tampaknya. Stan-stan makanan sudah kehabisan dagangan, panggung saja sudah sepi. Hiks. Saya nggak sempat liat John Tralala hufft. Tapi setelah shalat zuhur, aktivitas kembali dimulai. Fashion show tingkat SD. Awwr, gemas sekali melihat anak-anak unyu dengan baju sasirangan berlenggak-lenggok di tengah lapangan. Bahkan ada salah satu yang terjatuh, terlalu bersemangat mungkin. Yaa nggak apa-apa De, cemunguuuuts cemunguts.

Di belakang panggung, panitia laki-laki juga sibuk menyalakan laduman paring. Sayang, saya nggak punya fotonya. Bersumber dari google, kira-kira laduman paring itu begini


Jika disulut dengan api akan menimbulkan bunyi BUM! Aulia sampai terlompat dari kursi -__-

Kapan lagi menyaksikan budaya sendiri seperti ini. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan melestarikannya J Wassalam.


Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi blog Be Sparkling

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...