January 22, 2013

Doodle Art


Assalamualaikum Wr. Wb.
Saya adalah tipe orang yang cepat sekali bersemangat terhadap sesuatu yang memang saya suka, tapi saat hal itu mulai membosankan, maka jangan harap saya akan menyentuhnya lagi. Bad habbit ya -_- Sekarang sedang antusias dengan seni menggambar yang melintir-melintir bertumpuk banyak macam gambar dibawah, yang disebut dengan Doodle Art.



APA ITU DOODLE ART?
Doodle jika diartikan secara harfiah ke bahasa indonesia berarti "mencoret". Mencoret merupakan hal paling gampang dan mudah di lakukan, dengan media untuk menulis, seperti kertas, pulpen dan pencil, kita dapat menghasilkan sebuah coretan. Kegiatan "mencoret" seperti ini juga sering disebut dengan doodling.

Doodle Art sendiri adalah suatu gaya menggambar dengan cara mencoret, terlihat abstract, ada yang tidak bermakna juga ada yang bermakna, terkadang karya yang dihasilkan tidak memiliki bentuk yang benar namun terlihat unik dan menarik.

Sebuah karya doodle biasanya melukiskan perasaan si pembuatnya, bisa terlihat dari goresan-goresan yang dihasilkan, kadang keluar tanpa disadari oleh pikiran kita. Doodle art kadang mampu menenangkan hati si pembuatnya. Semakin di buat dengan sepenuh jiwa dan perasaan, karya yang dihasilkan semakin menarik, unik dan bermakna dalam, dan itu membuat karya doodle tidak sekedar jadi hobi corat-coret, tapi juga mempunyai kedalaman makna dan gaya.


Saat pelajaran Fisika, duduk paling depan tidak menyurutkan niat saya untuk tetap ngantuk. Saya dan Dini itu sehati, akhirnya mencoret-coret kertas binder yang seharusnya diisi penuh dengan rumus-rumus Fisika.

Dan jadilah sudah doodle amatiran. Nah, dari sinilah saya mulai bersemangat. Mulai googling kesana-kemari mengenai segala hal tentang seni ini. Berkali-kali new tab, berkali-kali download, berkali-kali juga tercengang. Luar biasoooooh. Mereka yang membuat doodling itu pastilah swuabaaaar sekali. Detil sampai ke titik terkecil.

Dengan sifat saya yang antusias didepan, bosan dibelakang ini, tiba-tiba saya pengeeeeen sekali seperti mereka-mereka itu. Liat ya satu minggu ke depan, apakah saya masih tergila-gila dengan doodle-doodle-an ini.

Saya menemukan ini Sketchy Stories dan rasanya mau nangis…..
Ini………. Ini terlalu keren… terlalu berbakat….terlalu hebat….. ini terlalu semuanyaaaaaaaaargh. Cuma bisa diam melongo didepan laptop dan berusah menahan diri untuk tidak mencakar-cakar layar.


Masih penasaran dengan doodle art? Search di google banyak sekali yang akan Anda melongo. Sungguh ya, dari coretan asal saja bisa menghasilkan sesuatu yang indah dan bahkan bisa dijadikan sebagai lahan bisnis *otak bisnis*.

Manfaat doodling : Mengasah kreatifitas, atau bahkan bakat terpendam. Merilekskan diri dari kebosanan, kegalauan, dan lain-lain. Memberikan kepuasan tersendiri.

NB : Jangan men-doodling saat jam pelajaran, apalagi jika Anda duduk di depan, resikonya besar. Hanya dilakukan oleh orang profesional *angkat kerah*.

Sebenarnya di penghujung postingan ini, saya ingin mengetik #KeepDoodling. Tapi baru sadar kalau saya sendiri baru bikin satu doodle dan itu sungguh amatiran, hmffft. Sudahlah saya akan terus berusaha (selama nggak bosan). Wassalam.



1 comment:

  1. artikel yang menarik.. ^^
    ya.. doodling itu memang menarik n mengasyikan...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...