November 8, 2012

3 Idiots









Assalamualaikum Wr. Wb.

Pernah dengar tentang 3 Idiots? 3 Idiots adalah salah satu judul film India. Film ini tidak hanya mengedepankan kisah cinta, tetapi juga memasukkan tema persahabatan dan keluarga dengan alur ceritanya yang benar-benar unik.

3 Idiots menceritakan tentang 3 sahabat mahasiswa teknik mesin di universitas terkemuka di India, yang bernama Rancho, Farhan, dan Raju. Farhan dan Raju adalah mahasiswa dengan tipikal biasa dan nilai yang pas-pasan. Sementara Rancho, memiliki tingkat kecerdasan di atas kedua teman-temannya.

Farhan dan Raju adalah mahasiswa dengan latar belakang sederhana sementara Rancho dari keluarga kaya. Farhan sebenarnya ingin sekali bercita-cita sebagai seorang fotografer satwa liar, namun keinginan itu harus kandas karena memenuhi keinginan ayahnya untuk masuk ke perguruan tinggi. Raju, agak dilematik di satu sisi dia meletakkan beban di pundaknya untuk mengangkat derajat keluarganya yang miskin. Sementara Rancho adalah si jenius yang kaya raya tujuannya belajar adalah untuk bersenang-senang, karena ia memang tidak mempunyai beban sama sekali.

Rancho, memiliki pandangan berbeda mengenai ilmu pengetahuan dan membuat mesin. Ia juga menentang salah satu pengajarnya Profesor Viru atau biasa di panggil "Virus". Hal ini di awali setelah ada salah seorang mahasiswa bernama Joy Lobo, gantung diri di kamar asramanya. Kemudian Rancho menentang Virus dan memberikan sebuah data banyaknya mahasiswa yang bunuh diri, di sebabkan oleh salahnya sistem pengajaran, yang hanya menitik beratkan dari nilai ujian bukan atas dasar kreatifitas diri mahasiswa yang terkait. Maka dimulailah perseteruan antara Rancho dan Virus.


Hingga suatu hari, Rancho jatuh cinta pada gadis cantik bernama Pia, yang belakangan diketahui berstatus sebagai anak Virus.

Penasaran bagaimana cara Rancho mendekati Pia? Bagaimana masa depan ketiga sahabat ini? Apakah perseteruan Rancho dan Virus tetap berlanjut?

Bersegeralah nonton dan bersiap untuk berderai air mata, karena di beberapa bagian cukup mengharukan. Terutama saat Farhan meminta impiannya yang dulu dikembalikan.

Wassalam.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...