October 20, 2012

Sunday Night


Assalamualaikum Wr. Wb.

Malam tadi malam Minggu, setelah berminggu-minggu saya merasa hampa inspirasi, akhirnya angin berembus dan membawa topik ini ke otak saya.

Sebenarnya, apa yang salah dengan malam Minggu? Maaf ya yang jombloers, ini nggak bermaksud nyindir atau gimana, tapi coba pikirkan, apa yang salah dengan malam ini?

Biasanya ya, setiap hari Sabtu, siang atau sore menjelang malam Minggu, jomblo akut update status seputar malam Minggu. Kalo nggak begini :



Atau nggak begini :

Saya memang jomblo sih, emmm sorry, single. Tapi ya nggak sebegitu menderitanya setiap malam Minggu tiba. Yang jadi masalah saya saat malam Minggu adalah kenyataan bahwa hari Senin sudah dekat dan itu berarti saya harus memompa semangat untuk masuk sekolah setelah keenakan libur.

Yang salah sama malam Minggu menurut jombloers itu adalah rasa iri mereka. Iri sama yang wall-wall-an pakai sayang-sayangan. Iri sama yang retweetan dengan embel-embel cinta. Iri sama yang update status lagi jalan sama pacarnya. Iri sama yang upload foto malam Mingguannya.

Please ya, please. Ini zaman dimana malam Mingguan itu nggak cuma bisa sama pacar doang. Sama gebetan juga bisa kali. Eh, maksudnya, banyak solusi lain yang bisa Anda tempuh, contohnya ya, jalan-jalan sama teman, atau sama keluarga sekalian. Selain menjaga keakraban teman/keluarga, kalian juga bisa sekalian menghemat.

Sama pacar kan belum tentu hemat. Mesti bayaran dia makan, nonton dan lain-lain, termasuk kalau dia pengin pipis. Kecuali kalau Anda penganut aliran pacaran BSS. Bayar sendiri-sendiri. Lah coba sama teman, minimal kan cuma ngeluarin uang untuk keperluan sendiri. Nah, kalau sama keluarga, lebih membahagiakan lagi, bisa ditanggung semua biaya, terjaminlah kelangsungan hidup  J

Saya melalui malam Minggu kalau nggak jalan sama keluarga atau teman, maka akan menyibukkan diri dengan laptop. Entah itu posting blog, twitter, atau chatting-an dengan ex X-5 di Facebook. Atau mantengin tv, begadang sampai subuh. Aaah yang terakhir itu sudah jarang saya lakukan, karena Minggu pagi saya harus bangun sepagi mungkin untuk les Fisika. Hahaha, ini baru ngenes.

 Lagian ya, ngapain juga ngiri sama yang wall-wall-an atau retweet-retweet-an itu. Anggap saja mereka-mereka itu sedikit lebih beruntung dari kalian-kalian yang jomblo. Saya nggak termasuk lo ya, saya kan single. Single kan prinsip, jadi saya nggak ngiri sama yang begituan.

Trus, ngapain juga berdoa sampai bibir dower minta diturunin hujan, hanya karena ngiri itu tadi. Kalian kan nggak selamanya jadi jomblo, nah waktu kalian taken, gimana juga tuh rasanya kalau ada yang apdet status sejenis itu?

Selain itu membuang-buang tenaga, buang pulsa, dan lain sebagainya, lebih baik Anda-Anda sekalian melakukan sesuatu yang lebih positif. Seperti belajar misalnya. Belajar di malam Minggu, kenapa nggak? Malam Minggu itu sama saja seperti malam-malam lain. Karena dengan belajar, selain menghindarkan diri dari dosa karena ngiri akut, juga menambah pengetahuan.

Malam tadi, saya makan di luar bersama Ayu, Dini dan Fitri, setelah sekian lama tak melakukannya. Biasanya ada saja waktu, entah itu malam atau sore, berkumpul di rumah entah siapa. Sekarang, semakin jarang saja untuk berkumpul seperti itu.

Dan si Ayu, sambil makan, membuka buku Biologi. Saya berani bertaruh, buku itu cuma dibuka doang, dibaca sih, tapi ya karena ada tiga makhluk heboh didepannya, mana mungkin ia bisa memasukkan kalimat-kalimat di buku ke otaknya.  Terbukti dari halamannya yang tetap disitu saja, nggak pindah-pindah.

Jadi intinya, lakukan kegiatan yang positif-positif. Tidur juga positif lo. Haha. Daripada update status di sosmed dan memulai keirian Anda?

Lagipula, yang taken-taken itu, yang kebetulan baca status Anda, pasti ketawa setan. Mereka senang bisa membuat kalian iri. Karena itu, mulai sekarang, tunjukkan bahwa kalian adalah jomblo yang bahagia, yang nggak pernah iri sama yang begitu-begituan. Karena suatu hari, akan tiba saatnya dimana Anda yang akan membuat iri.

Sekali lagi, saya nggak termasuk disitu. Saya kan single, dan saya bahagia.

Wassalam.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...