September 15, 2012

Lemon Tea Jaya!

Assalamualaikum Wr. Wb.

How’s your day? J

Kali ini seperti biasa, saya nggak punya sesuatu pengalaman yang waw untuk diceritakan. Browsing dan akhirnya memutuskan untuk posting tentang makanan.





1.   Spaghetti
Kenapa makanan ini masuk disana? Karena ini enak. Cara membuatnya juga mudah. Saya belum pernah bikin sih, tapi kata Kaka Arif dan teman-teman, mudah. Yaaa kapan-kapanlah.

2.   Pizza
Saya terlalu jatuh cinta dengan pizza. Apalagi kalau melihat kejunya yang melting kemana-mana itu. Hewuuuw. Sayang, karena harganya yang nggak pelajar banget, saya hanya bisa menikmati makanan ini sebulan sekali. Kalau ada yang  berbaik hati, bisa meningkat menjadi 2-3 kali dalam sebulan.

3.   Bakmi
Haaaaa. Saya ngidam ini. Sudah lama sekali, dari bulan puasa kemarin. Tapi karena sesuatu dan lain hal, saya tak dapat menikmati ini. Sampai sekarang. Semoga besok-besok ada yang mau nemenin saya ke sana.

4.   Burger
Wikwiiiiiiw. Ini. Nggak ada yang bisa nolak burger segede itu. Tapi nyari burger semacam itu disini dimana ya -_-


Dan itu, yang berdiri di tengah-tengah adalah Lemon Tea. Entah kenapa, saya baru sadar sekarang, setiap ke warung makan, yang dipesan nggak jauh-jauh dari lemon tea. Apapun makanannya, minumnya ya lemon tea.

Tapi pernah juga dapat pengalaman nggak enak yang berkaitan dengan lemon tea ini. Saya lupa dimana, kalau nggak salah waktu di Kotabaru. Lemon tea-nya nggak lulus sensor. Pahit semua. Alhamdulillah, kejadian itu nggak membuat saya jera, efek lemon tea yang lain benar-benar menyegarkan.

Dan ternyata , lemon tea ini mengandung banyak manfaat. Buah lemon mengandung serat, potassium, alkalin, fosfor, dan kalsium. Hm, jadi semakin yakin untuk pesan ini setiap makan di luar, haha.

1. Antioksidan yang bisa melindungi tubuh dari efek polusi dan penuaan dini.
2. mengadung zat-zat yang baik buat tubuh kayak
·                     Polifenol pada teh berupa katekin dan flavanol. Senyawa ini berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkap radikal bebas dalam tubuh juga ampuh mencegah berkembangnya sel kanker dalam tubuh. Radikal bebas ada di tubuh kita karena lingkungan udara yang tercemar polusi dan juga dari makanan yang kita makan.
·                     Vitamin E Dalam satu cangkir teh mengandung vitamin E sebanyak sekitar 100-200 IU yang merupakan kebutuhan satu hari bagi tubuh manusia. Jumlah ini berfungsi menjaga kesehatan jantung dan membuat kulit menjadi halus.
·                     Vitamin C Vitamin ini berfungsi sebagai imunitas atau daya tahan bagi tubuh manusia. Selain itu vitamin C juga berfungsi sebagai antioksidan yang diperlukan untuk ketahanan tubuh manusia terhadap penyakit.
·                     Vitamin A Vitamin A yang ada pada teh berbentuk betakaroten merupakan vitamin yang diperlukan tubuh dapat tercukupi

1.        Mengandung sedikit kafein. 1/8 cangkir kopi mengandung 135 mg kafein, sementara 1 cangkir teh hanya mengandung 30-40 mg kafein sehingga tidak membuat sakit kepala atau susah tidur
2.        Mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Teh membuat peredaran darah lancar dan bersih. Hasil studi di Belanda memperlihatkan, orang yang minum 2-3 cangkir teh hitam perhari memiliki sedikit resiko serangan jantung daripada yang tidak pernah minum teh.
3.        Perkuat tulang. Ternyata bukan hanya kalsium susu yang membuat tulang anda kuat, orang yang rutin minum teh memiliki massa tulang lebih padat.
4.        Putihkan Gigi. Anggapan teh bisa membuat gigi nampak kusam rupanya tidak benar, sebab ternyata teh mengandung fluoride untuk mengusir karang gigi. Lebih bagus lagi jika seusai menggosok gigi, anda berkumur dengan teh tanpa gula.
5.        Cegah Infeksi. Kandungan teh bisa memperkuat sistem kekebalan dan menangkal serangan infeksi.
6.        Atasi kanker. Zat antioksidan bernama polyphenols yang ada dalam teh dapat memerangi kanker.
7.        Bebas kalori. Tanpa tambahan pemanis, gula atau susu, teh tetap bebas kalori.
8.        Membuat Tubuh Rileks Sebagai senyawa yang mudah diserap oleh usus, teanin akan cepat berinteraksi   dengan neurotransmitter di otak untuk memberikan efek terhadap kondisi emosi dan keadaan mental seseorang. Teanin melepas neurotransmitter sehingga dapat memberikan perasaan senang dan memperbaiki mood.


Manfaat buah lemon bagi tubuh :
1.        mampu merangsang nafsu makan
2.        menyembuhkan sembelit
3.        sangat efektif menyembuhkan sakit muntah – muntah dan perut kembung
4.        bisa bergerak cepat dalam menormalkan masalah pencernaan
5.        memiliki sifat : melawan bakteri
6.        menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan masalah kerusakan kandung kemih dan ginjal
7.        menurunkan tekanan darah tinggi yang berlebihan
8.        memelihara kesehatan tulang dan gigi
9.        menyembuhkan penyakit masuk angin, influenza dan malaria secara efektif
10.      sangat baik untuk merawat jantung dan saraf
11.      menetralisir gula darah
 Source : thanks

Wassalam.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...