August 15, 2012

Tina yang galau.

Assalamualaikum Wr. Wb.
Sudah lama rasanya saya nggak posting. Hasrat posting sih menggebu, tapi bahannya yang nggak ada. Alhamdulillah di malam nan syahdu ini, teman saya Tina posting sesuatu di tumblr-nya. Bagai pencerahan di tanah tandus.

Postingannya ini sedikit terpaut juga dengan saya, karena sekitar tadi sore, kita baru mention-mentionan di twitter tentang jurusan kuliah. Halah, pikiran kita memang terlalu jauh yaks.

Intinya, saya dan Tina ini senasib lah, sama-sama galau. Bedanya si Tina sudah mantap dengan jurusan yang dipilihnya dan tinggal menunggu izin orang tua (maklum yey anak tunggal, kecuyunkan orang tua :p), sedangkan saya izin insya Allah tak ada masalah, yang masalah adalah jurusan dan universitasnya, saya masih galau tentang itu. Huwaaarkk.


Ini postingan Tina yang saya ambil *hehe* dari tumblr-nya. Enjoy :)


SEKOLAH BISNIS MANAJEMEN

Sebagai salah satu murid di SMAN 7 Banjarmasin yang alhamdulillah salah satu sekolah yang difavoritkan di kota seribu sungai tercinta ini , saya cukup bangga ya .
Emang belajar di sekolah ini gak sesimple di sekolah lain kalau menurut saya .
Buat bisa bolos dari pelajaran itu susaaah banget ya, paling maksimal bolos ke kantin itu pun kalo emang gak ada gurunya dan si murid yakin kecepatan lari nya di atas rata-rata karna asal tau aja kantin smaven itu jauh banget dari kelas -__-

Nah, pelajaran disini pun rata-rata materinya mematikan dan guru-guru nya itu lho kalo ngajar gak kira-kira sama murid yang masih mencerna yang baru dijelasin udah disambung ke materi lain yang alhasil sering bikin remedial berjamaah.

kelas 10 kemaren sangat membuat saya frustasi . entah kenapa pelajaran IPA itu gak ada secuilpun yang nyangkut di otak . kalau ada paling cuma beberapa menit . Nilai ulangan semua pelajaran IPA kayaknya di bawah angka 50 semua dan sering juga kertas ulangan putih bersih . asli saya bego sama materi IPA .

penjurusan, dengan mantap dan hati yang berbunga-bunga saya memilih IPS .
jurusan yang saya optimis akan membuat masa depan saya cerah .
jurusan yang gak akan membuat saya frustasi berkelanjutan .
dan kalau ditanya saya mau kerja apa , dengan lantang saya menjawab “saya bertekad nanti saya akan jadi pegawai sekaligus business woman yang handal”.

tapi satu yang sampai detik ini masih mengganjal mimpi saya .
ENTAR KULIAH DI MANA ?

dulu sebelum tertarik dengan ilmu ekonomi saya ingin kuliah di IKJ . mau jadi seniman aja gitu . sampe akhirnya mantan saya (hiks) nyaranin atau kurang lebih nyuruh buat kulian ekonomi aja . yah jurusannya IESP . nah saya lupa ini singkatannya apa tapi intinya ekonomi pembangunan gitu . berhubung putus jadi agak bimbang buat jadi kuliah di sana, entar saya gak jadi move on henyenyenyeee..
trus saya mulai tertarik sama jurusan Administrasi Negara , nah itu jurusan Abah waktu kuliah. ngarepnya sih ilmu nya abah nurun ke saya gitu .

makin hari makin banyak jurusan kuliah yang menarik hati saya dan terakhir ini penjelasan mengenai suatu fakultas keren di universitas yang demi apapun gak kalah kerennya sangat membuat saya jatuh cinta. Sekolah Bisnis Manajemen di Institut Teknologi Bandung ! saya langsung browsing mengenai keunggulan jurusan ini dan baru tau kalau sekolah bisnis ini adalah sekolah bisnis terbaik di Indonesia . dan kalau dipikir lagi , tempat menuntut ilmu terbaik pasti menuntut pelajar untuk jadi yang terbaik juga . saya InsyaAllah mampu . kendala utama hanya ijin orang tua untuk hijrah ke luar kota dan bagi seorang anak tunggal ijin itu mustahil . kalau di ijinkan kayanya saya bakalan jadi orang paling bahagia , tinggal di Bandung itu impian saya dari dulu . Di tambah orang-orang di sana terkenal cakep sama cantiknya , kali aja nemu jodoh di sana *uhuk*

yah sekarang saya cuma bisa usaha buat dapetin Jalur Undangan buat ke ITB . di kelas IPS 1 ini saya bertekad untuk belajar semaksimal mungkin! kata siapa anak IPS itu buangan hah ? nanti kalau Allah mengijinkan, saya akan bukti’in kalo saya juga bisa sukses :)


Go catch her in here :)

Wassalam.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...