July 24, 2012

Pesantren Ramadhan

Assalamualaikum Wr. Wb.
Anggap saja saya sedang kecanduan posting. Mumpung mood sedang stabil dan modem sedang unyu-unyunya.


Senin, 23 Juli.

Sekolah mengadakan pesantren ramadhan. Datang tepat pada waktunya. Mepweeets banget sama jam masuk. Padahal sebelumnya sudah dikasih tahu Faldi bahwa jam 7.15 anak-anak X-5 (MANTAN ANAK-ANAK X-5, aduh ini menyayat hati men), kumpul di depan kelas Jepang untuk membahas acara buka bersama X-5.

Masuk ke mushola sekolah. Sampai jam 1 siang. Sehabis shalat zuhur. Suntuk memang, tapi ada beberapa bagian yang membuat mata melek. Alhamdulillah saya dapat mengambil beberapa ilmu disini. Seperti, "Jangan lihat siapa yang menyampaikan, tapi lihat isi/makna yang disampaikan"

Selesai pesantren, kumpul di sekitar kelas Jepang. Diskusi ala kadarnya. Iya, ala kadarnya karena memang semua anak X-5 itu susah sekali untuk dikumpulkan jadi satu. Semau hatinya saja, mencar sana mencar sini.
Sampai akhirnya masuk ke kelas Matematika dan diskusi sebentar disana, maka keluarlah hasil sidang nan penting siang itu : buber di rumah Atina, makanan Wong Solo, bayar 25.000 per orang, buber hari Selasa a.k.a besoknya.

Oke, ini mendadak sekali. Karena rencana awal adalah tanggal 4 Agustus *dengan mempertimbangkan bulan muda*. Dikarenakan si Yudi tidak ada di Banjarmasin saat tanggal tersebut, maka dirubahlah si tanggal. Eh ada yang nyeplos, "Besok aja deeeh!". Dan ajaibnya diamini.

Saya manut saja. Yang penting ada makanannya :') Lebih bagus lagi kalau gratis *eh.

Diskusi selesai, tinggal mendata orang-orang yang kemungkinan besar PASTI ikut. Tepat saat itu, Paman Huri, juru kunci sekolah datang. Ini memang juru kunci lo. Soalnya semua kunci ruangan di sekolahan ini ada pada beliau.

Dan kalau beliau sudah datang, itu artinya kami harus segera menyingkir, membubarkan diri dari dalam kelas atau terkunci kering sampai besok.

Setelah bubar, kami masih berkumpul didepan Matematika, melanjutkan mendata. Sementara itu, sempat juga ambil kenang-kenangan.








Qamiy celalu gaya dimanavun kavanpunh. X-5 ini nggak bisa liat kamera -___-

Sekian postingan nggak terlalu penting ini. Sekedar melatih jari jemari di atas keyboard saja, senam jari, lumayan.

Wassalam.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...