June 22, 2012

Perpisahan itu...












Assalamualaikum Wr. Wb.

Selama sekolah sekitar 10 tahun *hiks, saya nggak bosan-bosan yaaa, hebat*, nggak pernah segalau ini saat berpisah dengan teman-teman sekelas. Dulu ya, dulu, waktu kelas 7, 8, bahkan 9, nggak ada tuh yang namanya nangis-nangisan. Yaaa, walaupun ini juga nggak bawa-bawa acara nangis, tapi hati saya menangis *ehem*.

X-5, adalah kelas pertama yang mampu membuat saya galau maksimal. Sebenarnya, saya rada meyayangkan juga, kenapa harus ada pembagian jurusan? Apalagi disaat seluruh warga X-5 sedang dalam nuansa hangat-hangatnya, akrab-akrabnya. Dan ini juga yang saya sayangkan, kenapa baru akrab pas di detik-detik terakhir?

Tapi tentunya, tetap bersyukur sudah dipertemukan dengan teman-teman seperjuangan yang solid ini.
Setahun bersama, tidak membuat kami puas. Rasanya, saya mau marah saja ke pihak sekolah. KENAPA HEEEEY HARUS ADA PEMBAGIAN JURUSAN???!!!
Kemudian, karena saya sudah rada tua, saya mencoba dewasa menanggapinya.

Memang benar, siapapun itu yang mengatakan Setiap pertemuan, pasti ada perpisahan, four tumbs up yeeeah! Dia itu, benar sekali :'

Iya, teman. Kadang-kadang kenyataan hidup memang pahit. Apa yang kita harapkan, tak selalu menjadi kenyataan. Kenapa? Karena manusia hanya bisa berencana, sementara yang berkuasa adalah Allah.

Dan ingat poin pentingnya teman, bahwa Allah tahu yang terbaik. Lebih mengetahui daripada kita. Ingat masa-masa saat kita bersama, bersyukurlah kita pernah dipertemukan, saling berbagi kebahagiaan, kesedihan, kegilaan, kemarahan, makanan, minuman. Jangan hanya mengingat detik terakhir ini, yang memang pahit untuk dijalani. 

Tapi roda terus berputar. Kadang saya yang diatas, kadang Dzaki yang diatas *eh. Hidup harus terus berjalan. Toh, kita masih satu sekolah. Masih bisa bertegur sapa, meskipun tak seakrab dulu.

Nah ini, tak seakrab dulu ini yang menohok sekali.
Sudahlah, kita harus menyikapinya dengan dewasa. Perpisahan bukan akhir segalanya.

Ingat selalu memori yang tercipta selama setahun ini ya teman :') Kalau kangen, tinggal buka blog saya saja, banyak foto X-5 disini :')

Wassalam
♥ SLim.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...