May 9, 2012

Dunia Laut

Assalamualaikum Wr. Wb.

Beberapa waktu yang lalu, saya sekeluarga plus Om saya yang baik hati yang *ehem* bersedia mentraktir kami, pergi ke Dunia Laut. Sempat tertunda karena hujan yang lebat sekali, dan Om saya malas berlari-lari ke mobil. Entahlah, padahal kami kesana dengan mobil, Om saya memang, ah sudahlah.

Rumah makan ini tergolong wah. Yang jelas pelajar sangat tidak dianjurkan ke sini. Anda bisa cengo hanya dengan melihat harganya. Jika Anda benar-benar nekat, maka bersyukurlah karena di buku menunya tertera harga masing-masing makanannya.

Akan menjadi gawat darurat jika di buku menu itu tidak ada harganya satu pun, dan Anda pesan sesuka hati. Selama makan hati Anda akan gundah gulana menduga-duga. Dan Insya Allah Anda pulang dengan motor tergadai.

Saya lupa pesanan yang lain. Saya cuma ingat pesanan saya dan Mama : gurame ala Thai.
Bedeeeehhhh dari nama saja rasanya sudah mewah.

Tak lama setelah memesan, minuman kami datang. Pelayanan yang memuaskan. Tempat yang enak. Lebih wuenak lagi kalau gratis. Hueheh.

Lemon tea-nya enaaakkk! Pas manis dan asemnya. Jempol kaki!!



Tak lama makanan pun datang. Setelah melihat tampilan asli gurame ala Thai, saya dan Mama berpandangan. Ini gimana cara makannya? Guramenya berdiri tegak. Setelah disendok seberapa dalam wadah yang menampung si gurame, dangkal sekali.

Sesama kamseupay pun bertambah bingung. Akhirnya dengan segenap kesaktian, berakhirlah nasib sang gurame yang wuenak tenan itu di dalam perut saya.
Rasanya sejenis dengan gurame asam manis, tapi yang ini lebih asam. Kuahnya itu loh yang sedap. Jempol deh mas, mbak.








Saya juga sempat nyomot burung dara goreng mentega punya Andri *mendadak ingat*.  Rasanya tidak mengecewakan, hanya saja ukurannya itu loooh. Namanya juga burung, mana ada yang segede ayam. Burung itu tepos.

Setelah semua hidangan habis, saya sempat menjilat sedikit buah lemon di pinggiran gelas. Penasaran sekali dengan rasa lemon asli. Sedetik, dua detik, ASTAGFIRULLAH! Wuasemnya minta ampun.

Akhirnya, kami pun pulang. Sebelumnya sempat mampir di Tahu Sumedang yang ada di depan Dunia Laut ini. Niatnya mau beli sale pisang, tapi ternyata sudah habis.
Ah, mendadak saya ingin sale pisang..

Hujan gerimis mewarnai perjalanan kami ke rumah. Suram. Hari yang mengundang galau. Samwanlekyu-nya Adele pas banget.



Ps : Setiap makan lebih dari Rp. 200.000.-, Anda akan mendapat voucher Rp.20.000.- dengan tenggang waktu sebulan setelah Anda mendapat voucher tersebut.
Lumayan kan? Misal, Anda memesan burung dara tepos goreng mentega yang seharga Rp. 27.000.-, Anda tinggal menambah Rp.7.000.-
*otak pelajar, nyari yang murah-murah*
 

Meja untuk dua orang


Lampunya, haha


Suasana Dunia Laut


Hidangan


Area keluarga : lesehan


Voucher

Wassalam.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...