May 14, 2012

Delivery.

Assalamualaikum Wr. Wb.

Sabtu kemarin, saya, Dini, Fitri, dan Ayu sepakat untuk main monopoli bersama.
Ini permainan seru sekali tahu. Mengasah otak.

Berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah, Anda harus membeli suatu negara dimanapun Anda berpijak. Sekalipun itu Indonesia yang punya harga jual termurah. Di monopoli lo yaaa.

Ngomong-ngomong, yang bikin monopoli itu bukannya orang-orang Indonesia juga ya? Made in Indonesia kan? Lah terus kenapa merendahkan negara sendiri?
Justru yang paling mahal itu adalah Afrika. Negara diujung-ujung dekat start. Satu hotel 200ribu, sekali kena, langsung kecekik hutang.

Dan yang paling menyenangkan adalah saat Anda dapat "Kartu bebas penjara, kartu ini bisa di simpan atau dijual".
Dulu yaa, dulu waktu jaman-jaman SD, kalau dapat kartu emas itu, pasti disimpan.
Maklum nggak ada otak duit.
Sekarang, itu kartu sudah nggak jaman disimpan lagi. Habis dapat, dengan wajah berseri-seri, pasti kartu itu langsung dijual. Lumayan nambah-nambah kekayaan 300 ribu. Yahahaha. Horas!

Ada juga yang menyenangkan selain kartu emas itu, yaitu bebas parkir. Huhuewww, ini surga banget kalau di tengah arena monopoli itu banyak duitnya. Saya kemarin kena bebas parkir, tapi saya cuma mengantongi 2500, kejatuhan duren busuk yes.

Jika Anda sedang seret dan terancam miskin, hal yang menyenangkan adalah masuk penjara. Asli, masuk penjara nggak pernah sesurga itu. Anda tinggal menunggu yang lain terjebak dalam rumah milik Anda, sementara Anda tak mungkin kena rumah mereka karena sedang di penjara. Enak bukan?
Semacam duduk santai nunggu duit jatuh dari langit.

Entah bagaimana, tiba-tiba Dini mencetuskan sesuatu yang amazing sekali. "Delivery pizza yuk?"

Saya, tentu saja langsung menyambutnya dengan mata berbinar-binar, karena  sudah sekitar satu minggu ini saya ngidam pizza :')

Dan entah apa yang merasuki kami semua, hingga kami benar-benar nekat mencari nomor telepon Pizza Hut Banjarmasin. Begini, beli satu loyang pizza hut bisa menguras kantong kami selama mmm seminggu? tidak. Lebih mungkin. Pokoknya harganya bukan pelajar banget.

Saya pun menyebar sms ke teman-teman, siapa tahu ada yang punya nomor Pizza Hut.
Dan Faldi, sempat-sempatnya bercanda ditengah kekebeletan kami menelpon Pizza Hut.
"14022. Tapi itu nomor KFC"

"Faldi, aku bertanya nomor Pizza Hut -_-"

"Telpon KFC, tanya nomor Pizza Hut berapa"

Asli. Ini sms yang ngaco sekali. Bukannya dikasih nomor Pizza Hut, kuping saya bisa-bisa berdarah disumpahi mbak-mbak KFC.

Akhirnya, karena tidak ada satupun yang tahu, dan banyak sekali yang belum membalas sms saya, kami pun searching.
Dan dapatlah nomor keramat tersebut.

Setelah pinjam hape Bapa untuk dipakai pulsanya, kami pun menelepon Pizza Hut. Dini memegang kendali.
D untuk Dini, M untuk Mbak-mbak, dan P untuk saya. Perkataan si mbak-mbak hanya saya perkirakan, karena kami hanya mendengar Dini menjawab.

D : Halo?
M : Ya? Ada yang bisa kami bantu?
D : *menatap saya dengan pandangan JAWAB-APA?!*
P : *berbisik* Mau pesan pizza!
D : *copas kata-kata saya*


Dan sederet percakapan lainnya, seperti ukuran apa, pinggirannya apa, toppingnya apa, mau ekstra keju atau ekstra daging, mau pizza-nya dingin atau berkobar api. Yang terakhir itu hanya khayalan.
Juga ditanya alamat. Karena inilah poin pentingnya.

D : Jadi berapa totalnya Mbak? *wajah harap-harap cemas-cemas-cemas-cemas*
Banyakan cemasnya.

Lima detik kemudian, Dini, dengan wajah ekstra horor menatap kami lalu menggerakkan bibirnya tanpa suara "sembilan puluh empat ribu!"

Kami diam, berpandangan, kemudian bershower berjamaah. Awalnya perkiraan kami sekitar 60ribu ke atas. Maklum yes sudah lama nggak makan pizza nan mahal itu.

Akhirnya, dengan terpaksa, kami menyanggupi. Tak lama, mbak-mbak menelepon ke telepon rumah saya, menanyakan sekali lagi pesanan kami dan alamat saya.
Untung saja saat itu saya sedang sangat ingin pizza. Seandainya tidak, maka saya akan berteriak-teriak di telepon dan meminta diskon. Alhamdulillah masih tahu malu.

"Baik mbak, tunggu sekitar 60 menit lagi", kata si Mbak-mbak mengakhiri pembicaraan.

60 menit yang dijanjikan, kami nanti dengan bermain monopoli lagi, dan ini sama sekali tidak tenteram. Memikirkan segala kemungkinan. Jangan-jangan pizza-nya nyasar? Mas-mas yang nganter cakep nggak ya? Biayanya naik nggak sih? Dan lain-lain, dan lain-lain.

Wuakhirnya! Mas-mas pengantar pizza datang. Alhamdulillah pizza-nya masih utuh. Kali aja mas-nya mendadak kalap dan menghabiskan pizza pesanan kami entah dimana.
Mas-masnya biasa aja, nggak cakep. Dan yang penting adalah, pizza-nya nggak nyasar.

Setelah membayar, kami langsung kalap membuka kotak pizza. Dan terlihatlah pizza potong 6 berpose menggoda. Kami menikmatinya, sesekali diselingi komentar saya yang seperti Ibu-ibu ngidam yang tertuntaskan hajat ngidamnya.

Pizza ukuran sedang seharga 94ribu berpindah sudah ke perut. Kami meneruskan monopoli yang sempat tertunda.

Monopoli berakhir dengan saya sebagai pemenangnya, dengan hasil kekayaan 5juta lebih. Bedeeeeh, seandainya bisa dicairkan ke uang sungguhan, betapa indahnya hidup ini.

Fitri, Dini, Ayu pulang. Sementara saya mengamati struk pembelian pizza yang minim tinta. Dan saya baru ngeh, disitu ada tulisan seperti ini "PGR WRN PINK DPN LANGGAR ANNUR"

Maksudnya, pagar warna pink depan Langgar Annur.

Seingat saya, Dini nggak pernah menyebutkan ciri-ciri rumah saya seperti itu. Ia hanya menyebutkan alamatnya.

Entah saya yang terlalu kamseupay atau Mbak-mbaknya yang sakti. Yang pasti saya merasa kaget sekali. Ehem, maksudnya terkagum-kagum.

Ah sudahlah.
Ini dia penampakan pizza 94ribu



Ingatlah satu hal.
Anda datang ke Pizza Hut-nya langsung atau tidak, sama saja. Sama-sama mahal.

Wassalam.

1 comment:

  1. MandiriQQ Agen Poker & Domino Online Terpercaya Indonesia
    Tidak hanya di lengkapi oleh Sistem yang Canggih, tetapi juga di MandiriQQ memberikan Bonus Terbesar Se Indonesia
    Tidak Percaya? https://goo.gl/LxNkJ7
    Bonus dan Promo Yang di Sediakan di MandiriQQ:
    1. Bonus CASHBACK TERBESAR!! 0.5% Hanya di MandiriQQ
    2. Bonus Referral TERJAMIN!! 10% + 10%

    Selain itu, MandiriQQ juga Memiliki Permainan yang Sangat Menarik Berikut:
    1. PLAY POKER
    2. PLAY BANDAR POKER
    3. PLAY ADUQ
    4. PLAY BANDAR Q
    5. PLAY DOMINOQQ
    6. CAPSA SUSUN
    NEW GAME : FISH HUNTER (TEMBAK IKAN)
    GAME FAVOURITE : SABUNG AYAM ONLINE
    RASAKAN SENSASINYA! https://goo.gl/LxNkJ7
    BURUAN COBAIN, JANGAN SAMPAI KETINGGALAN DENGAN YANG LAINNYA !

    Sistem Permainan yang di miliki MandiriQQ merupakan Sistem yang Murni 100% Player vs Player
    Karena Kepercayaan dan Kemenangan Member adalah Prioritas Utama dan Kegembiraan MandiriQQ

    Yang Jauh Mendekat.. Yang dekat Merapat ya.. https://goo.gl/LxNkJ7
    Untuk Info Lebih Lanjut Kunjungi Website Kami www.MandiriQQ.com
    BBM : 2BE2B4BA (Jessica)
    Twitter : mandiriqq
    Facebook : mandiriqq@yahoo.com
    Yahoo : mandiriqq@yahoo.com
    Phone : +85585796383
    Skype : mandiriqq
    Wechat : MandiriQQ

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...