April 8, 2012

Kotabaru, please be my holiday!

Saya, Fitri, Ayu, Dini, liburan ini merencanakan akan ke Kotabaru. Insya Allah. (AMEEENNNN!!!!!!)

Berhubung liburan yang panjang masih tidak keliatan batang hidungnya, jadi kami masih tidak tau kapan akan berangkat.
Yang penting adalah izin dari masing-masing orang tua yang sudah didapat.
Yihaaaaa!!!

Rencananya disana akan menginap di tempat Tante saya yang baik hati tidak sombong rajin menabung suka menolong.
Alhamdulillah, insya Allah makan dan tempat beristirahat serta transportasi jalan-jalan akan terjamin. Hehe.

Banyak rencana yang akan dilakukan sesampainya disana nanti.
Kotabaru itu tempat makan makanan laut yang melimpah. Huah. Enyak-enyak-enyak.
Udaranya yang sejuk, karena dikelilingi pegunungan dan laut.
Meskipun kotanya kecil, tapi pemandangannya hmmmm.

Salah satu rencana adalah membawa Ayu, Fitri, Dini ke Pantai Gedambaan.
Asing untuk didengar, karena orang-orang biasa menyebutnya dengan Pantai Sarang Tiung.

Ada beberapa fotonya, ini saya copas. Karena terakhir ke Kotabaru sekitaaar emm 2 tahun yang lalu, dan saya nggak punya niat untuk mengabadikan pemandangannya, huahaha.





 Aaaaah indah sekali. Tiga kali ke pantai ini tidak membuat saya puas.
Pantainya masih bersih, yang jelas lebih bersih daripada pantai di Banjarmasin.
Hanya saja disini banyak anjing yang berkeliaran, dan itu membuat saya parnoan, dikit-dikit nengok belakang.

Setelah lelah berenang, Anda bisa pesan mi rebus, atau yang biasa saya pesan : satu biji kelapa muda.
Segar sekali. Pintar-pintarlah dalam memilih kelapa, salah-salah Anda bisa mendapat yang sedikit tua dan susah di kerok.
Tipsnya?

Ini dia...




Mintalah sang penjual yang memilihkan, karena beliau lebih berpengalaman.








Rencana kedua adalah membawa Ayu, Dini, Fitri ke Siring Laut.
Biasanya Siring lebih ramai di sore hari.
Siring tak pernah sepi, yang banyak memenuhinya tentu saja para remaja dan pedagang.


Acara Hari Jadi Kotabaru pun diadakan disini


Nah ini adalah beberapa tenda-tenda pedagang, belakangnya itu kantor Om saya, haha.


Makan sambil memandangi laut, saya benar-benar kangen Kotabaru.


Siring saat malam.


Banyaaaaak lagi wisata-wisata di Kotabaru. Semoga rencana ini akan benar-benar terlaksana. Amin!



Sekali lagi, foto-foto ini copas dari berbagai sumber.

hm Kotabaru, really miss you and all sweet memories :')

Wassalam.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...